Cara Download File Torrent di Android

Jika sebelumnya saya sudah menulis cara mendownload file torrent dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager), maka pada kesempatan kali ini saya akan memposting cara download file torrent di Android.

Sama seperti sebelumnya, kita akan memanfaatkan layanan “middle man”, yakni Filestream.me. FileStream.me menghadirkan layanan download file torrent dan dari file hosting seperti Netload.in, Turbobit, DepositFiles, Letitbit & 4Shared. Selain paket berbayar, FileStream.me juga mempunyai paket gratis, tentu saja dengan batasan-batasan fitur. Bagi yang belum tahu cara kerja Filestream.me, bisa klik link yang saya sebutkan diatas.

Yang belum memiliki akun di Filestream.me, silahkan daftar disini. Eksklusif buat pengunjung Tuts.web.id, jika anda mendaftar menggunakan link tersebut, anda akan mendapatkan FREE TRIAL selama 7 hari! Dan anda juga akan mendapatkan deposit $1 yang bisa anda gunakan untuk signup Paket Basic (Express 7 days). Lumayan bukan :)

Paket FREE TRIAL 7 hari memiliki batasan:
– Ukuran satu file torrent dibatasi maksimal 5 GB
– Jumlah download simultan file torrent maksimal 5.
– Download per IP dibatasi maksimal 30.
– Kecepatan download maksimal.
– Prioritas layanan tertinggi (high priority).

Setelah 7 hari, akun anda akan otomatis berubah ke paket FREE FOREVER dan batasan berubah menjadi:
– Ukuran satu file torrent yang bisa di download dibatasi menjadi maksimal 1 GB.
– Jumlah download simultan file torrent maksimal 2.
– Download per IP dibatasi maksimal 10.
– Tidak ada jaminan kecepatan download yang maksimal.
– Prioritas layanan terendah (low priority).

Batasan-batasan diatas dapat dirubah dengan membeli tarif premium. Misal jika anda hanya kapasitas ukuran file torrent saja, tersedia tarif $0.20 per GB. Untuk list harga layanan Filestream.me bisa di lihat disini. Anda juga bisa menggunakan program invitasi Filestream.me, guna menaikkan batasan ukuran file torrent (single file).

Ok setelah mendaftar, kita akan download dulu file aplikasi Filestream untuk Android. Silahkan download di Google PlayStore, atau anda bisa download melalui halaman utama situs Filestream.me (lihat gambar dibawah ini)

link-filestream

Akses situs Filestream.me (www.filestream.me) dari Android menggunakan browser favorit anda. Cari link “Download Android Application Free“, download & instal.
Setelah selesai instal, ikon Filestream seperti dibawah ini akan muncul. Jalankan aplikasi Filestream dengan klik ikon tersebut.

icon

 

Silahkan login dengan username & password yang sudah anda buat sebelumnya.

login

 

Setelah login, anda akan menjumpai tampilan antar muka seperti dibawah ini.

setelah-login

  1. Menu ini digunakan untuk melihat informasi pemilik akun, history pembayaran, log aktifitas, pesan masuk, pengaturan aplikasi & refresh data.
  2. Digunakan untuk melakukan pembayaran & melihat dafatar harga masing-masing paket.
  3. Menu untuk keluar dari apliaksi.
  4. Digunakan untuk play file. Akan tetapi saya coba play tidak ada respons, mungkin ada bug di tombol ini.
  5. Untuk mendownload file-file dari layanan file hosting seperti Leititbit, DepositFiles, 4Shared, Turbobit & Netlod.in.
  6. Untuk download file torrent.
  7. Untuk upload file ke akun Filestream.me. Layanan Filestream.me bisa anda gunakan untuk menyimpan file. Selama akun anda aktif, file akan tetap ada.
  8. Untuk membuat folder baru.
  9. Untuk memindahkan file ke folder lain.
  10. Untuk menghapus file.

Sekarang silahkan cari file torrent yang ingin anda download. Contoh saya ingin mendownload file mp3 dari band Imagine Dragons, karena itu saya mencari di file mp3nya di The Pirate Bay.
Jika sudah menemukan file torrent yang ingin didownload, salin link download magnet (lihat gambar dibawah).

cari-link-torrent__1_

Kemudian kembali lagi ke aplikasi android Filestream.me, klik menu 6 untuk mendownload file torrent. Filestream mempersilahkan anda memilih jenis torrent yang ingin anda download, apakah link magnet atau file torrent.

paste-torrent

Paste link magnet yang ingin anda download di kolom “Paste MAGNET link“. Dan klik tombol “Check“. Selanjutnya Filestream akan melakukan pemeriksaan dan mendownload file torrent tersebut.

sedang-download-video

 

Untuk mendownload satu folder, klik tombol panah kebawah di samping folder, dan pilih ikon berbentuk Zip (lihat gambar):

download_album

Sedangkan untuk download per file, silahkan buka folder file yg sudah didownload. Klik panah kebawah pada file yang ingin anda download, kemudian pilih tombol download. (lihat gambar)

download-per-file

File yang didownload otomatis akan disimpan ke folder Download. Buka aplikasi Music pada Android anda. otomatis file lagu akan langsung dikenali dan siap dinikmati.

play-music

NOTE:
1. Selain didownload, file juga bisa langsung di streaming. Filestream.me bisa melakuakn streaming file audio,maupun video.
2. Selain di nikmati di perangkat Android anda, audio atau video yang sudah anda download bisa langsung di streaming ke Smart TV! Menakjubkan bukan? :)

Comments 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *