Cara Memainkan Point Blank Garena Menggunakan WTFast

Dikarenakan lisensi Point Blank untuk wilayah Indonesia sudah dipegang oleh Gemscool, maka secara otomatis Garena dilarang menerima player dari IP Indonesia. Ya, Garena memblokir koneksi dari IP Indonesia yang mengarah ke server Point Blank mereka. Untuk mengakali agar bisa main, kita memerlukan pihak ketiga, semacam VPN, atau proxy atau SSH Tunnel. Dari yang sudah saya coba, yang sukses bisa terkoneksi adalah dengan menggunakan WTFast. Berikut tutorialnya.

Pertama, kita download instaler WTFast trail 30 hari disini. Kemudian jalankan instalernya. Setelah tampilan antarmuka WTF keluar, pada kolom “Game”, pilih “Custom Game”, dan tekan tombol “Add”.

Pada kolom Name, isi nama game yang akan dijalankan. Disini saya tulis namanya “Point Blank Garena”. Kemudian pada kolom Game executable file, pilih file PointBlank.exe yang lokasinya ada di folder \Folder PB\GameData\Apps\PB\PointBlank.exe.

Kemudian centang Run with Launcher. Lalu tekan tombol Browse dan pilih file PBLauncher.exe yang ada di folder \Folder PB\PBLauncher.exe. Jika sudah selesai tekan tombol OK. Lihat gambar dibawah untuk detailnya. pb3

  Kemudian pada kolom Server, pilih “Singapore (Choose Best)”. Lihat gambar dibawah. pb4

UPDATE (11/01/2014): Untuk mendapatkan server WTF dengan ping terbaik dari koneksi kita, tekan tombol “Sort by Ping“, dan WTF akan menampilkan list server dengan hasil ping nya. Semakin kecil nilai ping, semakin bagus koneksi kita ke server tersebut. Lihat gambar dibawah:

sortping

goodping

Point Blank Garena sudah siap dijalankan! Tinggal klik tombol Play!, kemudian login Garena Messenger, dan jalankan Point Blank Garena. Berikut screenshot tampilan Point Blank Garena. pb1

pb2