Mudah Download Lagu dari iTunes/Apple Music

Wajib Baca

Tutorial Konfigurasi Plugin WP Mail SMTP dan SendGrid

Seringkali email notifikasi dari situs Wordpress kita terkirim ke kotak spam/junk, atau bahkan tidak terkirim sama sekali. Untuk tes,...

Cara Instal OpenVPN di VPS Berbasis CentOS 5

NOTE: CentOS 5 sudah tidak didukung oleh developernya, saya sudah membuat tutorial baru instal OpenVPN server...

YouTube Caching Menggunakan Squid & Nginx

UPDATE MEI 2014: Algoritma link YouTube sudah mengalami perubahan. Konfigurasi dibawah sudah tidak bisa lagi melakukan cache video Youtube....
Ferdian Alfiantohttps://tuts.web.id
Ferdian Alfianto adalah seorang penggila dunia Internet, Mac Lover; suka menggunakan Wordpress, bereksperimen dengan Linux (terutama Debian dan Ubuntu), mengutak-atik pfSense router, senang bereksperimen dengan LEMP (Linux, Nginx, MariaDB, PHP) dan Redis. Anda bisa kontak saya disini.

Dalam kondisi normal, tidak memungkinkan bagi kita download lagu yang ada di iTunes atau Apple Music. Untuk itu di artikel ini saya akan berikan cara mudah mendownload (mungkin lebih tepatnya merekam) lagu yang ada di iTunes atau Apple Music.

Sayangnya saya belum menemukan aplikasi gratis yang kredibel untuk melakukan pekerjaan ini. Dari beberapa ujicoba, hanya aplikasi doubleTwist AirPlay Recorder yang sukses melakukan pekerjaan merekam dengan baik dan stabil.

airplay recorder

doubleTwist Airplay Recorder ini sayangnya hanya berjalan di platform Windows. Bagi pengguna Mac, sepertinya anda harus instal Windows via Virtual Machine atau Boot Camp agar bisa menjalankan aplikasi ini.

doubleTwist Airplay Recorder ini dibandrol dengan harga $ 19.99, namun tersedia versi demonya yang bisa anda coba, tapi dengan limitasi hanya akan merekam di 10 detik awal lagu.

Cara pemakaian aplikasi ini terbilang sangat mudah, cukup jalankan doubleTwist Airplay Recorder, buka iTunes, arahkan speaker ke “My Computer” dan “dT Recorder(lihat gambar dibawah), putar lagu favorit anda. Dan Airplay Recorder akan merekam lagu yang anda putar, yang selanjutnya lagu tersebut bisa anda putar diperangkat manapun.

Satu kekurangan pada aplikasi ini, yakni limitasi hanya lagu diatas 45 detik yang bisa direkam, jika lagu dibawah itu; AirPlay Recorder tidak akan merekamnya. Cukup mengecawakan karena limitasi ini bersifat permanen dan tidak bisa diubah.

AirPlay Recorder

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Cara Mudah Download Lagu dari Spotify

Setelah sebelumnya saya memberikan tutorial mudah download lagu dari iTunes/Apple Music; pada kesempatan kali ini saya persembahkan...

Mudah Download Lagu dari iTunes/Apple Music

Dalam kondisi normal, tidak memungkinkan bagi kita download lagu yang ada di iTunes atau Apple Music. Untuk itu di artikel ini saya...

Berburu Domain Termurah Sedunia!

Domain termurah, siapa yang tidak suka mendapatkannya? Yes, bahkan penulis blog ini pun suka sekali berburu domain murah :).

8 Pasword Manager Gratis Terbaik 2019

Password manager adalah sebuah aplikasi yang membantu kita membuat password yang baik dan kuat, menyimpannya dengan keamanan berlapis & terenkripsi, baik tersimpan...

10 DNS Server Gratis, Aman, Cepat & Reliable 2019

Berikut adalah beberapa DNS server yang bisa anda pergunakan untuk mempercepat browsing, gratis, aman & reliable.
Protected by Copyscape

Artikel Lain Terkait: