Mudah Download Lagu dari iTunes/Apple Music

Wajib Baca

Tutorial Instal Deluge Torrent di Ubuntu Server 18.04

Artikel ini akan menjelaskan tutorial instal Deluge Torrent di Ubuntu Server 18.04. Apa itu Deluge Torrent? Deluge Torrent adalah sebuah perangkat lunak BitTorrent yang ringan, gratis dan sumber terbuka (GPL3); yang tersedia untuk Linux, FreeBSD, Mac OS X dan Windows.

5 Menit Install Squid Proxy Server

Proxy server adalah sebuah server yang bertindak sebagai perantara antara komputer klien dengan server yang ditujunya. Beberapa kelebihan terkoneksi ke...

Mudah Membangun OpenVPN Server dengan Pritunl

Sebelumnya saya sudah menulis tutorial membangun OpenVPN server di Centos 5, namun tidak ada panel kontrol untuk...
Ferdian Alfiantohttps://tuts.web.id
Ferdian Alfianto adalah seorang penggila dunia Internet, Mac Lover; suka menggunakan Wordpress, bereksperimen dengan Linux (terutama Debian dan Ubuntu), mengutak-atik pfSense router, senang bereksperimen dengan LEMP (Linux, Nginx, MariaDB, PHP) dan Redis. Anda bisa kontak saya disini.

Dalam kondisi normal, tidak memungkinkan bagi kita download lagu yang ada di iTunes atau Apple Music. Untuk itu di artikel ini saya akan berikan cara mudah mendownload (mungkin lebih tepatnya merekam) lagu yang ada di iTunes atau Apple Music.

Sayangnya saya belum menemukan aplikasi gratis yang kredibel untuk melakukan pekerjaan ini. Dari beberapa ujicoba, hanya aplikasi doubleTwist AirPlay Recorder yang sukses melakukan pekerjaan merekam dengan baik dan stabil.

airplay recorder

doubleTwist Airplay Recorder ini sayangnya hanya berjalan di platform Windows. Bagi pengguna Mac, sepertinya anda harus instal Windows via Virtual Machine atau Boot Camp agar bisa menjalankan aplikasi ini.

doubleTwist Airplay Recorder ini dibandrol dengan harga $ 19.99, namun tersedia versi demonya yang bisa anda coba, tapi dengan limitasi hanya akan merekam di 10 detik awal lagu.

Cara pemakaian aplikasi ini terbilang sangat mudah, cukup jalankan doubleTwist Airplay Recorder, buka iTunes, arahkan speaker ke “My Computer” dan “dT Recorder(lihat gambar dibawah), putar lagu favorit anda. Dan Airplay Recorder akan merekam lagu yang anda putar, yang selanjutnya lagu tersebut bisa anda putar diperangkat manapun.

Satu kekurangan pada aplikasi ini, yakni limitasi hanya lagu diatas 45 detik yang bisa direkam, jika lagu dibawah itu; AirPlay Recorder tidak akan merekamnya. Cukup mengecawakan karena limitasi ini bersifat permanen dan tidak bisa diubah.

AirPlay Recorder

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Rocket-Nginx + WP-Rocket: Apa Benefitnya?

Apa itu Rocket-Nginx? Rocket-Nginx adalah tambahan konfigurasi pada Nginx untuk plugin cache Wordpress, WP-Rocket.

Tutorial Instal Cloudflare WARP di Windows & Mac

Pagi ini saya menerima email pemberitahuan dari Cloudflare bahwa layanan Cloudflare WARP sudah tersedia untuk OS Windows & Mac, namun masih tahap...

Memperbaiki “WARNING: UNPROTECTED PRIVATE KEY FILE!” Ubuntu WSL di Windows 10

Setelah mengupdate Windows 10 ke Insider Build 17063, saya perlu menjalankan perintah berikut di Ubuntu WSL (Windows Subsystem for Linux) agar perintah...

Cara Mudah Download Lagu dari Spotify

Setelah sebelumnya saya memberikan tutorial mudah download lagu dari iTunes/Apple Music; pada kesempatan kali ini saya persembahkan tutorial cara mudah download lagu...

Mudah Download Lagu dari iTunes/Apple Music

Dalam kondisi normal, tidak memungkinkan bagi kita download lagu yang ada di iTunes atau Apple Music. Untuk itu di artikel ini saya...
Protected by Copyscape

Artikel Lain Terkait: